Selasa, 28 Juni 2016

Empat Fungsi Manajemen Biaya



1.      Manajemen Strategis : Informasi manajemen biaya dibutuhkan untuk membuat keputusan-keputusan strategis yang tepat berkaitan dengan pemilihan produk, metode produk, teknik dan saluran pemasaran, penilaian profitabilitas pelanggan, dan masalah-masalah jangka panjang lainnya.

2.      Perencanaan dan Pengambilan Keputusan : Informasi manajemen biaya dibutuhkan untuk mendukung keputusan-keputusan rutin mengenai penggantian peralatan, pengelolahan arus kas, penganggaran pembelian bahan baku, penjadwalan produksi, dan penetapan harga.

3.      Pengendalian Manajemen dan Operasional : Informasi manajemen biaya dibutuhkan sebagai dasar yang wajar dan efektif untuk menemukan operasi yang tidak efisien dan memberi penghargaan serta memotivasi manajer yang paling efektif.

4.      Penyusunan Laporan Keuangan : Informasi manajemen biaya dibutuhkan untuk mendapatkan catatan akuntansi yang akurat tentang persediaan dan asset lainnya dengan memenuhi persyaratan pelaporan dalam rangka menyusun laporan keuangan dan untuk digunakan dalam tiga fungsi manajemen lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar